Selasa, 06 Desember 2022

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable Snapdragon 7c Gen2 dengan Performa Maksimum Namun Tetap Fleksibel Dibawa Kemanapun

Tidak terasa tahun 2022 udah mau berakhir, banyak hal yang belum terpenuhi, tetap bersyukur dengan apa yang sudah diterima dan dijalani sebagai bagian dari kehidupan.  Namun sebagai manusia biasa tetep deh ada yang mengganjal gitu kan yah.        

    


Jadi beberapa waktu lalu, laptop anak bujang rusak nih dan penyebabnya gara-gara gadis kecilku Almira nih.  Memang dasarnya juga anak bujang teledor, main taro barang sembarangan, nah si gadis kecilku yang lagi aktif-aktifnya happy banget dikira mainan.  Alhasil lompat-lompat deh tuh di atas laptop.  Dan udah bisa ditebak, laptopnya gak bisa nyala lagi alias rusak.  Ngambeklah si anak bujang.

"Mah, gimana nih!! itu laptop kan lagi disayang-sayang buat bikin tugas  sekolah online juga tugas kelompok, terus nanti buat  kuliah aku gimana? Ancur deh! Pokoknya gak mau tahu harus diganti!" 

Peninglah kepala Mamak, mana lagi mikir biaya kuliah nanti, eh masih mikir juga buat beli laptop baru anak bujang yang udah kelas 3 SMA ini.  Ya..walaupun udah sekolah offline, namun tugas sekolahnya masih dikerjakan secara online, apalagi kerja kelompok tuh, yang secara mobile bergiliran tempatnya.  Eh eh si Ayah juga ikutan, pundaknya pegel katanya mesti bawa laptop di gemblok saat berangkat dan pulang kerja naik motor dalam waktu yang lama.  Apalagi kalau mesti presentasi dengan klien diluar kantor.  Jadilah Ayah dan anak membutuhkan laptop yang punya performa maksimum tapi bisa fleksibel dibawa kemanapun. 

ASUS ExpertBook  B3000 Detachable Gathering

               

Foto bersama peserta gathering ASUS

Alhamdulillah, senang banget deh  waktu aku waktu dapat undangan menghadiri acara ASUS ExpertBook  B3000 Detachable Gathering di Aloft Hotel Wahid Hasyim, pada Sabtu,3 Desember 2022 lalu.  Acara yang dilakukan oleh ASUS bersama berbagai komunitas blogger dan content creator dan lainnya ini diawali dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang produk ASUS Expertbook B3000.  Ada kompetisi IG Reels dan Tiktok juga yang berhadiah 1 buah ASUS ExpertBook  B3000 Detachable dan juga saldo e-wallet.  Semangat banget deh ikutan, walaupun belum menang tapi tetap happy dapat pengetahuan tekhnologi.

Muhammad Fadhil Mawaridi ( Technical 
marketing & Public Relations at ASUS menjelaskan tentang Zencreator Community 

Buat kalian para TikTokers atau Instagram Influencer, ayo gabung di kanal komunitas resmi ASUS TikTok and Instagram Community (ATOM).  Banyak banget lho benefit menariknya  seperti akses eksklusif untuk produk terbaru dari ASUS, mengikuti kompetisi internal komunitas, berhak mengikuti affiliate program maupun workshop/seminar, dan masih banyak lagi!C

Caranya daftarnya gampang banget:

Dengan ATOM Community, diharapkan akan bisa ikut membantu untuk mencapai titik optimal kalian sebagai content creator dari segi individu maupun komunitas!

  Together, we create!


ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable dengan Performa Maksimum Namun Tetap Fleksibel Dibawa Kemanapun 

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable hadir sebagai laptop yang fleksibel dengan ketebalan hanya 0,9 CM dan berat 590 gram.  Berkat bobot serta dimensi tersebut, ExpertBook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

Desain tipis dan sangat ringan 

Pas banget nih buat si Ayah, biar ga pegel lagi saat bawa laptop untuk presentasi dengan klien

“ASUS sangat mengerti bahwa di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. ASUS ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. 

Performa Mumpuni dengan Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.


Ga capek bolak-balik nge-charge deh, dan ga ada lagi nih drama rebutan colokan apalagi sampai ribut gegara kabelnya putus hehehe

Nah pengen juga kan baterainya awet dan tahan lama, gak cepet rusak. Yes, ga perlu khawatir, ASUS ExpertBook B3000 juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Ditenagai oleh sistem operasi Windows 11

ExpertBook B3000 tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11.  Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.


Portabel Sekaligus Fleksibel

Portabel dan fleksibel memang keunggulan dari ExpertBook B3000, dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop sehingga mudah untuk dibawa kemanapun.


Keyboard ExpertBoard  menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.  Keyboard juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. 


Bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop.

ExpertStand cover ini memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal. Menarik Banget bukan?


ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga kita dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. 


Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.


Seperti yang dijelaskan oleh mas Muhammad Firman, Public Relation Manager of Asus Indonesia, bahwal seain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.


ExpertBook B3000 dilengkapi juga dengan fitur modern AI noise cancellation yang memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga saat kita menggunakan laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting, dan juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.


Kamera ExpertBook B3000 dirancang agar lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.


ExpertBook B3000 dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi yang memungkinkan secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.


Menggunakan gadget dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-hari karena mobilitas yang tinggi , jadi bikin khawatir kan dengan kesehatan mata, nah di ExpertBook B3000 dengan layar sentuhnya 16:10 (1920 x 1200) ini telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland artinya emisi radiasi cahaya biru yang minim. Jadi aman banget yah!



Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.


Aman ya gaess keyboard nya

Jadi gimana? Pengen punya Laptop Asus ExpertBook B3000 yang dengan segudang keunggulan nya ini? Sama dong, aku juga mau banget hehehe.

Nah buat kalian semua nih yang pengen punya ( beli dulu yah hehehhe),  FYI yah.. bahwa setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Namun garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian.  Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty. 

Program ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian  satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.

Wah jadi makin pengen punya kan? 

Harga yang dibandrol ASUS untuk ExpertBook B3000 Detachable Laptop ini adalah Rp.7.399.000,-

Nah jangan ragu yah, nih kukasih tahu main spec-nya biar makin yakin!

















Tidak ada komentar: