Selasa, 05 Februari 2019

101 Nestum Healthy Bowls, Sarapan Bernutrisi Untuk Meraih Hari Yang Lebih Besar



                       
                  Menghadiri peluncuran
               101 Nestum Healthy Bowls

Nestlé sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, menghadirkan NESTUM, bubur sereal sarapan yang dibuat sesuai dengan golden standard breakfast. Dengan kandungan GRAINSMARTA dan multigrain, NESTUM hadir sebagai pilihan sarapan yang lebih sehat, bercita rasa lezat serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama.

Mengerti akan kesibukan di pagi hari yang terkadang membuat kita seringkali hanya mengonsumsi minuman di pagi hari atau bahkan melewatkan sarapan, NESTUM berinisiatif meluncurkan gerakan 101 NESTUM HEALTHY BOWLS untuk mengajak masyarakat Indonesia berkreasi membuat aneka topping bubur NESTUM yang praktis namun tetap sehat dan lezat. Melalui gerakan ini, NESTUM berharap dapat mendorong masyarakat untuk tidak lagi melewatkan sarapan.


                       
                                  Nestum


Pada hari selasa, 29 Januari 2019 pukul 13.00 - 16.00 WIB , bertempat di Glass House 8th Level – The Ritz Carlton Hotel, SCBD,  Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12190
Nestlé NESTUM mengundang rekan Blogger untuk menghadiri acara :

“101 NESTUM HEALTHY BOWL: Raih Hari yang Lebih Besar dengan Sarapan Lezat, Sehat, dan Praktis”

Dengan pembicara:
1. Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Ahli Gizi)
2. Eka Herdiana (Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia)
3. Windy Cahyaning Wulan (Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia)
 

                       
              Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes


Dalam kesempatan ini, Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes memaparkan bagaimana mengonsumsi makanan saat sarapan memiliki banyak manfaat, tidak hanya membuat kenyang lebih lama, tetapi juga berpengaruh terhadap kemampuan otak dalam membantu kita lebih fokus dan lebih mudah dalam mengingat.

Proses pengolahan makanan berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar di sekitar mulut yang tidak hanya menstimulasi organ pencernaan tetapi juga organ-organ lain termasuk jantung yang bertugas memompa darah.  Meningkatnya peredaran darah akan membuat distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik.  Dengan demikian kerja otak dan otot akan lebih baik.  Karenanya, dengan mengonsumsi makanan, kita tidak hanya mengurangi rasa lapar, juga meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan fokus.

Proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan.  Dengan demikian, apabila kita mengonsumsi makananan saat sarapan, maka kita bisa mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama.  Karenanya pilihlah menu sarapan dengan bijak misal berupa makanan yang mengandung  multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral.


                       
              Ibu Windy Cahyaning Wulan


Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia menjelaskan fakta sebanyak 51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari, namun sayangnya 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari belum memilih menu yang sesuai dengan golden standard breakfast,  yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja.

Nestle Nestum, bubur sarapan dengan Grainsmarta
yaitu kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin dan mineral hadir di Indonesia untuk mendukung komitmen Nestle dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat. Di tahun 2019 ini, terinspirasi dari citarasa kuliner Indonesia, gerakan Nestum 101Healthy Bowls menginspirasi keluarga Indonesia untuk membuat menu sarapan bergizi seimbang, praktis dan lezat dengan mengkreasikan bubur Nestle Nestum dengan aneka topping khas nusantara seperti mangga, nangka , jeruk hingga tempe orek dan ayam suwir.


                     
                Bersama Chef Steby Rafael


Pada acara ini, Chef Steby Rafael hadir dan melakukan demo masak “5 Kreasi NESTUM Healthy Bowls” yang terinspirasi dari kuliner Nusantara, yaitu Nestle Nestum Bubur Ayam Kari, Nestle Nestum Uduk, Nestle Nestum Ayam Jamur,  Nestle Nestum Lapis ( Parfaits), dan Nestle Nestum Panekuk.

                       
                     Kreasi Nestum Bubur


Sungguh sangat menggoda untuk bisa menikmatinya.  Sarapan pasti akan lebih menyenangkan dengan Nestum bubur aneka topping.

Kita pun bisa langsung mempraktekkannya karena NESTUM juga mengajak rekan-rekan Blogger menciptakan kreasi NESTUM dalam “Tantangan 101 NESTUM Healthy Bowls” .  Apalagi untuk pemenang kreasi ada voucher belanja.  Wah semakin semangat kami mencoba mengkreasikan Nestum bubur.   Sangat mudah dan praktis tentunya.

                     
                        Ibu Eka Herdiana


Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestle Indonesia, menjelaskan bahwa Nestle Nestum hadir dalam berbagai varian rasa: Nestle Nestum Porridge ( rasa manis dan original ) serta Nestle Nestum 3-in-1 ( rasa susu, susu dan pisang,  susu dan coklat).
Gizi yang terkandung dalam semangkuk Nestle Nestum setara dengan protein dari satu gelas yogurt,  kalsium dari satu gelas susu, dan serat makanan dari satu lembar roti gandum.

Nah moms , udah tahu kan manfaatnya sarapan dengan makanan yang bernutrisi? Ayo biasakan keluarga kita mengonsumsi sarapan dengan  yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral agar kita mudah fokus dan mudah mengingat dan tentunya aktivitas sehari-hari kita akan lebih baik tentunya. Dan kita bisa meraih hari yang lebih besar.

                       
           Berbagi Inspirasi menu sarapan


Mari kita berbagi inspirasi menu sarapan, dan kita bisa ikutan kompetisinya juga lho! Nestum 101 Healthy Bowls, berbagi kreasi sarapan sehat, lezat, dan praktis.
Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi instagram Nestle Nestum @NestumIndonesia

7 komentar:

Selvijua mengatakan...

Wah ada sarapan sehat yang simpel dan praktis

Laily Desy mengatakan...

Saya suka nih dengan yang varian susunya, tinggal tambah potongan buah jadi segar. Sarapan sehat dengan Nestum dan praktis.

Fathiyah Carey mengatakan...

Aku suka banget sm si nestum ini. Kenyanggggg. Rasanya beda di banding cereal yg lain2

Eka Murti mengatakan...

Wah bisa dibikin aneka menu ya

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan...

Cocok nih jadi menu pilihan sarapan.. Praktis tapi sangat berkualitas.. Jadi penasaran pengen icip2..hihi

Unknown mengatakan...

Enak juga y sarapan praktis, lezat juga sehat...

Indri astuti mengatakan...

Nestum memang favorit aku dan keluarga, cocok buat sarapan