Senin, 10 Juni 2019

Ayo Ke Jakarta Fair Kemayoran, Surga Belanja Saat Liburan


                       



Libur tlah tiba ..libur tlah tiba, hore ..hore..hore.. yeayyyya asiknya saat liburan.

Euforia liburan terasa banget, apalagi bareng dengan lebaran Idul Fitri, duh budget bakalan membengkak nih.  Lebaran pasti kebutuhan meningkat.  Ya belanja kue-kue, baju-baju dan segala pernak pernik lebaran yang seabreg.  Hihihi maklumlah.. Namanya juga Hari Kemenangan, pastilah semua ingin serba istimewa.  Hmmm... mesti pintar-pintar nih sebagai ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan.  Apalagi yang dicari ibu-ibu kayak aku kalau bukan barang yang murah tapi tetep berkualitas.  Promo? So pasti paling diminati hehehhehe..

Nah ini , ketemu yang pas.  Ayo ke Jakarta Fair Kemayoran 2019.


                       
                   sumber : @jakartafairid


Tentang Jakarta Fair Kemayoran

Acara tahunan yang berlangsung para 22 Mei hingga 30 Juni 2019 ini adalah untuk merayakan hari jadi Ibu Kota Jakarta.
Saat tanggal 30 Mei 2019 lalu, aku bersama teman-teman blogger yang pastinya ibu-ibu seneng banget bisa dateng ke Jakarta Fair Kemayoran.  Wuih.. Bener-bener rame dan heboh. 

Jakarta Fair Kemayoran  dibuka untuk masyarakat umum sejak pukul 15.30 WIB-22.00 WIB (Senin-Kamis), 15.30 WIB-23.00 WIB (Jumat), dan 10.00 WIB-23.00 WIB (Sabtu,Minggu, dan Hari libur nasional).   Pada hari Senin, harga tiket masuk ditetapkan sebesar Rp 25.000 per orang. Itu harga tiket termurah. Adapun untuk hari Selasa sampai Kamis, harga tiket masuk bagi pengunjung Jakarta Fair 2019 ditetapkan Rp 30.000 per orang. Harga tiket tertinggi ditetapkan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, serta hari-hari libur nasional. Harga tiket pada hari-hari khusus itu ditetapkan Rp 40.000 per orang.  Jakarta Fair 2019 tetap memberikan kelonggaran bagi kalangan lansia. Untuk warga senior ini dibebaskan dari kewajiban membeli tiket, alias gratis (syaratnya cukup bawa KTP).


                         
pakai dana untuk mendapatkan cashback dan harga promo lainnya


Enaknya nih, masyarakat yang hendak mengunjungi Jakarta Fair 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dapat memanfaatkan aplikasi DANA untuk membeli tiket masuk sekaligus potongan harga 50 persen.  Jadi yang belum punya Aplikasi DANA, aku saranin segera download  dan pasang deh di smartphone kalian.  Karena pastinya berguna banget.  Di beberapa merchant yang ikut berpartisipasi, akan ada banyak promo cashback atau potongan harga.

Jakarta Fair diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon. Para penyelenggara Jakarta Fair juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari seluruh Indonesia yang menempati Hall-B3 dan Hall-C3.


Mengapa Harus Ke Jakarta Fair Kemayoran?

Karena dengan harga tiket yang terjangkau itu, kita bisa melihat berbagai macam pameran, hiburan dan berbagai macam spot foto yang keren keren lho!

Saat aku berkunjung kemarin, ramai banget, orang-orang memadati arena  Jakarta Fair Kemayoran (JFK ) di JIEXPo Kemayoran.  Karena memang Jakarta Fair Kemayoran menjadi salah satu wisata alternatif hiburan warga Ibu Kota dengan beragam pilihan menarik.  Ada berbagai macam acara seperti karnaval, panggung budaya, konser musik, dan pasar malam. Pengunjung dapat membeli beragam kuliner dan perabotan rumah tangga.


                      
suasana di jakarta fair


Sebagian pengunjung yang hadir adalah mereka yang memang mengisi hari libur lebaran . Kebanyakan dari para pengunjung yang hadir turut serta membawa keluarganya.  Tak sedikit dari mereka yang hadir adalah pecinta belanja yang berburu diskon.

Mau cari apa aja ada disini. Banyak banget macemnya.  Ditanggung repot bawa belanjaannya hihihi.  Soalnya semua murah-murah dan banyak promo yang pasti memanjakan mata dan tergoda buat membelinya.

Belanja buat kebutuhan sekolah? Ada dong! Sepatu, kaos, baju dan lainnya sampai skincare pun ada lho!


Saatnya Explore Jakarta Fair Kemayoran


                       
explore jakarta fair

     
Yang mau dateng ke Jakarta Fair Kemayoran, biar ga muter-muter, nih aku masih tahu untuk pintu masuknya :

1. Naik gojek/taksi online di pintu 9
2. Naik motor pribadi di pintu 6A, loket i
3. Naik busway di pintu 2A
4. Naik mobil pribadi di pintu 6A, loket i

Soalnya aku pernah merasakan sebelumnya, betapa gempornya kaki nih saat salah masuk pintunya.  Aku harus memutar dan berjalan kaki lumayan jauh.  Huft keringat bercucuran.

Minggu lalu saat ke Jakarta Fair, aku datang sekitar pukul 15.00 WIB.  Karena naik ojek online, jadi aku masuk melalui pintu 9.
Begitu masuk arena Jakarta Fair? Wow ... Ramenyaaa.. 


                        
aplikasi jakarta fair


Owh iya sebelum explore, jangan lupa untuk pasang aplikasi Jakarta Fair.  Karena kalian bisa menemukan banyak sekali tenant-tenant yang berpartisipasi yang menawarkan voucher gratis maupun voucher promo untuk produk-produk mereka. Juga informasi-informasi lainnya seputar Jakarta Fair Kemayoran yang pastinya sangat membantu kita saat berada disana, ataupun yang baru mau merencanakan untuk datang mengunjungi.

Tempat pertama yang dituju adalah booth Wings @wings_indonesia.  Ya ampun, hebohnya.  Banyak banget produk Wings yang pastinya sangat dibutuhkan ibu-ibu kayak aku.  Pun banyak produk baru yang ga kalah laris juga menawarkan harga yang murah. 


                       
berada di booth / space  wings

                         
Tanganku ampe penuh tentengan belanjaan seperti : Golda kopi brazilia, Isoplus, Floridina jeruk,  Kopi top coffe capucino ( sensasi kopi italia ), Ekonomi dish wash untuk cuci piring ( 1 tetes sama dgn 5 tetes sabun cuci piring biasa ),  Snack kal bee ( pota bee ).  Yang paling menarik adalah dengan harga Rp. 25.000,- bisa menikmati Mie Sedaap mie ayam yang asiknya mangkoknya bisa dibawa pulang.  Dapat mie murah, dimasakin, masih dapat mangkok pula.  Duh gimana ga seneng banget nih ibu rumah tangga kayak aku hehehe..


                       
berada di @frdyjkrt


Lanjut ke booth @frdyjkrt FRDY JKRT.  Open space no. 40A ( sebelah teh pucuk harum ).
FRDY JKRT adalah sebuah brand yang menggambarkan Kota Jakarta dengan cara yang unik dan lucu dengan menampilkan kata-kata dan pantun yang jenaka melalui koleksinya seperti pada T-shirt, Mug, Pouch, Totebag dan Jam Dindingnya.  Barang di FRDY JKRT berkualitas,  dan harga yang ditawarkan oleh FRDY JKRT juga ramah kantong nih.  Suka di disini.  Tinggal pilih-pilih barang yang diinginkan.


                       
makan bareng di coffee shop


Owh iya, jangan takut kelaperan dan kehausan.  Ada banyak banget tenant yang berpartisipasi.  Nah jika ke Coffee Shop Jakarta Expo, kita bisa milih menu nih.  Karena disini banyak pilihannya.  Aku aja ampe kalap hahahaha.  Ada sate ( ayam, maranggi, kambing dengan bumbu pilihan bumbu kacang atau bumbu kecap).  Soto ayam, mie kocok juga ada.  Untuk teman nasi, berbagai menu masakan seperti pepes ayam, pepes jamur, aneka tumis sayuran, ayam goreng, lalapan.  Gado-gado juga ada.ilihan minumnya ada ice tea, es campur, cappucino latte.  Yang pengen minum hangat juga bisa lho pilih hot tea.  Dijamin kenyang dan siap lanjut explore lagi hahahaha..

Eh aku mampir ke space nya Yakult, beli 2 kemasan, bisa dapat kupon hadiah langsung yang diambil di kotak.  Aku dapat hadiah yakultnya, ya langsung kuminum aja deh.


                         
lampion yang didatangkan langsung dari batu-malang ( selecta )

         
Yang ga kalah diminati pastinya "City of Light". Keren banget lampion nya.  Didatangkan langsung dari Batu -Malang ( Selecta) lho! Kerlap - kerlip cahaya nya bener-bener bikin kagum deh.

Jangan lupa ke pasar malam / pasar rakyatnya.  Ada kerak telor khas nya Jakarta nih.  Kerak telor adalah makanan asli daerah Jakarta (Betawi), dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir.

Ya ampun, ga bakal cukup waktu nih buat explore semuanya.  Udah rempong, kaki lecet, tangan pegel nenteng, tapi hati senang.

So, kusaranin sebelum ke Jakarta Fair Kemayoran :

1. siapkan tenaga, biar benar-benar fit. 
2. Uang yang cukup, karena pasti bakal tergoda dengan promo-promo menariknya.
3. Pakai pakaian yang simpel biar mudah dan praktis mengexplore setiap space.
4. Bawa troli seperti troli bayi biar ga berat nenteng belanjaan.
5. Pakai sepatu / sendal flat supaya kaki ga gampang pegel.
6. Gunakan peta biar ga nyasar, soalnya kan banyak banget tuh pengunjungnya.


                        
salah satu tempat menukarkan tiket masuk dengan souvenir / merchandise


Hampir lupa, tiket  masuk nya jangan dibuang yah, karena bisa ditukarkan dengan berbagai souvenir atau merchandise.  Kalian bisa cari di space yang bertuliskan " Tukarkan Tiket Disini "
Asik banget kan?

Kapan kalian dateng ke Jakarta Fair Kemayoran ? Wah rugi deh kalau sampai engga. Tenang masih banyak waktu kok. Karena Jakarta Fair Kemayoran ini berlangsung dari tanggal 22 Mei 2019 - 30 Juni 2019.  Agendakan buat kesini yah.. Seru, rame, murah banget pokoknya deh 😍😘

Yuk ajak oom, tante ,encing, encang ,nyak, babe ,ponakan, temen, pacar ,gebetan , tetangga juga boleh banget buat ke Jakarta Fair Kemayoran 😍


#JakartaFair2019 #JakartaFairKemayoran #JFK2019 #AyoKitaKeJakartaFair
#jakartafairexplore @jakartafairid


Tidak ada komentar: