Sabtu, 22 Juni 2019

Dulcolax Bikin Perut Nyaman, Puasa Jadi Lancar



                       


Alhamdulillah Hari Kemenangan Nan Fitri tiba, semua umat Muslim bersuka cita menyambutnya.  Tak terkecuali denganku.  Aku mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri dengan sebaik-baiknya. Silaturahmi lancar dan bahagia. 

Ga terbayang saat  kejadian puasa Ramadhan kemarin.   Dengan pola makan yang berubah saat berpuasa, juga dengan makanan dan minuman yang tentunya lebih dari hari-hari biasa, membuat sistem pencernaanku tidak lancar.  Aku mengalami sembelit dan Susah BAB. 

Pada saat berpuasa yang lebih dari 2 minggu Apalagi puasa Ramadhan kan wajib 30 hari ( kecuali bagi wanita yang datang bulan pasti ada hari yang tidak berpuasa ).  Nah perut akan mengalami sembelit 2x lebih besar dari hari-hari biasa, BAB juga jadi ga lancar.

Jadi sembelit itu terjadi ketika saluran pencernaan tidak berfungsi normal dimana BAB kurang dari tiga kali dalam seminggu dan  berkurangnya asupan kalori kedalam tubuh serta penurunan aktivitas fisik.
Masalah sembelit awalnya kuanggap sepele, padahal bisa mengganggu kegiatan dan timbukan komplikasi.  Dan aku ga mau lagi mengalaminya.

Faktanya bahwa :
Ketika mengalami sembelit saat berpuasa, seringkali kita menunda untuk mengkonsumsi laksatif karena khawatir tubuh menjadi lemas.  Begitu dengan yang kualami.  Dan gangguan ini menurunkan kualitas hidup.

Hal ini harus segera diatasi karena jika dibiarkan sembelit akan mengakibatkan pendarahan bahkan menyebabkan anus robek.  Duh ngeri banget kan kalau sampai terjadi.

Kekhawatiran ini harusnya tidak terjadi jika kita mau mengkonsumsi laksatif.  Karena penggunaan laksatif jika diminum sesuai aturan pakai, tidak menyebabkan diare, berkurangnya cairan dan elektrolit tubuh yang dapat menyebabkan kelelahan otot ( lemas ).

Laksatif atau pencahar adalah makanan atau obat-obatan yang diminum untuk membantu mengatasi sembelit dengan membuat kotoran bergerak dengan mudah di usus. Dalam operasi pembedahan, obat ini juga diberikan kepada pasien untuk membersihkan usus sebelum operasi dilakukan.

Laksatif dalam bentuk tablet dapat diminum sesaat setelah buka puasa karena memberikan efek pengeluaran BAB 6-12 jam.

                       


Ini hal -hal yang perlu dilakukan saat mengalami sembelit saat berpuasa :
• Konsumsi  makanan berserat seperti buah dan sayur saat sahur
• Menjaga kecukupan  cairan untuk menghindari dehidrai dan sembelit.  Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari.
• Tetap aktif dengan berolahraga teratur minimal 30 menit setelah berbuka dengan intensitas ringan sampai sedang.
• Jangan menunda keinginan untuk buang air besar dan melatih kebiasaan buang air besar.

Nah kukasih tahu nih rahasiaku atas sembelit dan susah BAB. Aku mengkonsumsi Dulcolax. 
Dulcolax adalah solusi tepat dan nyaman untuk atasi masalah sembelit.  Selama lebih dari 60 tahun, Dulcolax telah teruji klinis dan dipercaya seluruh dunia untuk atasi maaalah sembelit.  Rangkaian kerja Dulcolax memiliki kerja onset  terprediksi, cepat atasi sembelit, memberi rasa nyaman, sehingga dapat kembali melakukan aktivitas.  Dulcolax tidak menyebabkan diare, berkurangnya cairan dan elektrolit tubuh yang dapat menyebabkan kelelahan otot, jika diminum sesuai aturan pakai.  


                           


Aku menggunakan Dulcolax tablet  saat sembelit.  Dulcolax tablet merupakan tablet salut enterik yang diformulasikan untuk tahan terhadap cairan lambung dan usus halus.  Dulcolax tablet memiliki zat aktif bisakodil yang merangsang pergerakan pada usus besar sehingga mempermudah pengeluaran kotoran atau BAB.  Dulcolax tablet salut enterik disakodil 5mg bekerja semalam dan tersedia dalam kemasan box berisi 20 blister @10 tablet dan box berisi 20 amplop @1 blister @4 tablet.

Perutku nyaman bebas sembelit. BAB jadi lancar. Dan yang paling penting, puasaku jadi lancar.

Kamu mau seperti aku? Yuk atasi sembelit mu menggunakan Dulcolax 😍

Tidak ada komentar: