Senin, 24 Juni 2019

[Review] Film Koki-Koki Cilik 2: Makna Pertemanan, Kerjasama Dan Saling Menolong


                       
film koki-koki cilik 2 

 
Liburan tlah tiba
Libur tlah tiba
Hore.. Hore.. Hore..

Liburan mau ajak keluarga kemana? Nonton Koki-koki Cilik 2 yuk.. Mulai tayang tanggal 27 Juni 2019 di bioskop lho!

 
                       
para pemain, sutradara dan penulis naskah film koki-koki cilik 2

                     
Bertempat di XXI Mal Kota Kasablanka, Kamis (20/6/2019) lalu, para pemain beserta sutradara dan penulis naskah hadir bersama MNC Pictures untuk menyaksikan Gala Premier dan Press Screening Film Koki Koki Cilik 2.  Aku turut menghadirinya bersama komunitas Indonesian Social Blogpreneur .  Seneng banget deh 😊.

Bukan hanya di Jakarta, MNC Pictures juga melakukan screening serentak di 10 kota, seperti Bogor, Cirebon, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, dan Makassar.

Film Koki-Koki Cilik 2  Produksi MNC PICTURES, dan disutradarai oleh VIVA WESTI ini merupakan sekuel dari Film Koki-koki Cilik.  Masih dengan pemain yang sama seperti sebelumnya, ditambah dengan hadirnya Adit (Adhiyat) yang ditemani tantenya, Adel (Kimberly Rider).


                   


Pemain :
Christian Sugiono sebagai Chef Evan
Ringgo Agus Rahman sebagai Chef Grant
Kimberly Rider sebagai Adel
Farras Fatik sebagai Bima
Alifa Lubis sebagai Melly
Marcello Mahesa sebagai Kevin
Ali Fikri sebagai Alfa
Clarice Cutie sebagai Niki
Romaria Simbolon sebagai Key
Muhammad Adhiyat sebagai Adit

Sama seperti film sebelumnya, sekuel Koki Koki Cilik ini juga menghadirkan beragam menu masakan yang disajikan melalui riset para chef sehingga menjadi masuk akal dibuat anak-anak. Proses pembuatan masakan dalam Koki Koki Cilik 2 pun didesain memiliki makna. Tentu, menjadi hal yang mudah, jika mengambil hikmah dari hal yang menyenangkan.

Walau nggak nonton yang pertama tapi tetep nyambung karena dikasih ringkasan film sebelumnya di awal lho.  Jadi jangan khawatir yah saat menonton Film Koki-koki Cilik 2 ini.

Film Koki-koki Cilik 2 ini mempunyai misi menyelamatkan Cooking Camp.
Bima, Alfa, Kevin, Niki, Mely dan Key datang ke camp.  Mereka merencanakan untuk mengunjungi Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) untuk reuni.   Namun mereka malah menemui kenyataan di luar ekspetasi mereka. Lahan cooking camp tak terurus, begitupula Chef Grant yang sudah tak lagi memiliki semangat.  Disini terlihat bahwa anak-anak harus bersatu dan bekerja keras untuk mempertahankan Cooking Camp.
Usaha mereka dibantu oleh Tante Adel dan Adit, keponakan Adel yang lucu sekaligus pemurung sejak kematian Mamanya.


                     
clarice cutue ( tengah ) sebagai niki


Saya melihat dalam Film Koki-koki Cilik 2 ini  memiliki banyak nilai positif seperti makna pertemanan, kerjasama dan saling menolong.  Sebuah hal yang sepertinya sudah langka  dan susah dilakukan apalagi oleh anak-anak.  Sebagai orang tua pun saya sadar pentingnya mengerti dan memberi pengertian kepada keinginan anak.  Sehingga anak bisa dengan senang dan gembira mengekspresikan kemampuan dan mencapai cita-citanya.

Dalam film Koki-koki Cilik 2 ini pun digambarkan yaitu untuk anak-anak diajarkan bagaimana harus saling tolong menolong antar sesama dan terus berjuang tanpa menyerah untuk hal yang harus di capai juga siap menerima kekalahan dengan hati yang ikhlas.  Sebuah pendeskripsian yang nyata dan positif banget disajikan Viva Westi (sutradara) dengan gaya khas anak-anak, polos, jenaka dan apa adanya.

Film Koki-koki Cilik 2 seru banget, cocok ditonton seluruh keluarga.  Penuh pesan moral, kocak, seru dan fun nggak pake mikir juga akan suka banget sama Koki-koki Cilik 2.  Pastinya lebih seru dari yang pertama.  Ada Adhiyat pemain Pengabdi Setan yang nggemasin banget.  Apalagi ada Alifa yang kocak banget  hahahaha.  Ditambah Christian Sugiono masak bikin meleleh deh 😍


                   
tiket nonton gala premiere film koki-koki cilik 2


So, kakak, adik, tante dan om, penasaran kan untuk menyaksikan film Koki Koki Cilik 2 di bioskop mulai tanggal 27 Juni 2019?  Percaya deh, pasti jadi pengin ke dapur untuk memasak.  Dan memasak pun menjadi quality time yang bagus untuk orang tua dan anak lho!  Bagus banget kan Film Koki-koki Cilik 2 ini

Owh iya sebagai gambaran, nih ada trailer dari Film Koki-koki Cilik 2 biar kalian makin penasaran hehehehe


                   
nobar gala premiere film koki-koki cilik 2 bersama komunitas indonesian social blogpreneur


#KokiKokiCilik2

1 komentar:

Yanti mengatakan...

Filmnya sangat mengedukasi y mba..perlu banget ditonton film Koku Koki Cilik 2 agar anak2 bisa banyak mengambil pelajaran dari filmnya