Selasa, 12 November 2019

Milenial Perlu Membekali Diri Dengan Asuransi, SuperYou Pilihan Tepat


                       
                       


Untuk memiliki hidup yang super, generasi milenial harus membekali diri sejak muda agar siap menghadapi segala tantangan dalam hidup, termasuk urusan keuangan masa depan dan risiko hidup seperti kecelakaan bahkan kematian. Jika mereka sudah menyiapkan perlindungan yang cukup maka mereka bisa fokus meraih masa depan dengan lebih baik. Kalaupun dalam perjalanan hidup terjadi risiko yang dapat menggerus keuangan, generasi muda yang super tidak akan merasa khawatir karena sudah ada perlindungan lain yang menjadi urusan perusahaan asuransi. 

Sequis melalui Super You menggarap pasar milenial yang potensinya sangat besar. Sayangnya, besarnya segmen milenial masih belum disertai dengan tingkat kesadaran berasuransi yang memadai serta belum ada keinginan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi. Untuk itu salah satu terobosan yang dilakukan Sequis adalah memperkuat kanal asuransi digital dan melakukan inovasi dari segi pemasaran dengan membangun Digital Channel sebagai sebuah unit bisnis strategis yang diperkaya oleh Sumber Daya Manusia yang terdiri dari para milenial yang memiliki pengalaman di bidang digital.

Besarnya peluang serta tantangan menggarap pasar milenial juga menarik minat ReMark, penyedia solusi teknologi, inovasi, dan wawasan perilaku konsumen dari perusahaan reasuransi SCOR untuk menjadi mitra Sequis dalam membangun Super You. Dengan pusat inovasi yang tersebar di beberapa negara serta berbekal pengalaman dari segi pemasaran asuransi baik secara direct maupun partnership, ReMark berharap dapat turut andil mewujudkan visi Sequis membangun ekosistem asuransi digital yang dapat memberikan perlindungan dan pengalaman berasuransi menyeluruh bagi milenial di Indonesia. 

Menurut  Consumer Behavioral Insight dari ReMark, produk asuransi jiwa bukanlah top of mind bagi kebanyakan milenial. Biasanya ada 3 tipe mental blockers yang sering menjadi penyebab milenial belum membeli asuransi: innocence (kurangnya edukasi), struggle (perasaan tidak mampu/merasa asuransi terlalu mahal), dan procrastination (menunda/merasa tidak butuh). Dengan demikian, tantangan terbesar menyasar produk asuransi bagi milenial adalah bagaimana meruntuhkan ketiga mental blockers tersebut dan menumbuhkan sense of necessity.

Evan Wijaya Tanotogono, Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengatakan bahwa memiliki hidup yang super adalah hak semua milenial Indonesia. Demi menyampaikan tujuan ini dan dapat menjangkau semua generasi milenial Indonesia, Sequis hadir dengan pendekatan yang berbeda, yaitu menawarkan asuransi bagi milenial dengan cara yang dapat mereka pilih  dan tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa intervensi dan tanpa paksaan.  Sequis tidak memberikan doktrin atau mendikte ketika para  millennial ingin masuk di Super You. Sebaliknya, Sequis ingin menjadi teman Milenial sehingga dapat meraih hidup super melalui asuransi Super You.

Sequis  Online Menjadi  SuperYou

Adapun Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi. 

Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi onlinenya yang dikenal dengan nama Sequis Online dan kini menjadi Super You.  Super You hadir dengan platform asuransi digital yang menawarkan kemudahan akses kapan dan di manapun.

Super You memiliki slogan "Live Your Super Life" bertujuan membantu milenial meraih impian mereka tanpa perlu khawatir akan risiko hidup.

Masyarakat masa kini terutama sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online serta unique user experience yang ditawarkan,  Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial.

Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience) karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot.

SOVIA

Beli Asuransi Lebih Mudah karena SOVIA
SOVIA adalah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot yang membuat proses pembelian asuransi menjadi interaktif dan memberikan pengalaman baru dalam membeli asuransi. SOVIA tidak hanya melayani nasabah baru tetapi juga nasabah pemilik polis Super You. Calon nasabah tidak perlu khawatir ketika harus memilih produk, mengisi data hingga pembayaran karena ada SOVIA yang akan menjadi pemandu. Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan data mereka karena Super You terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketika nasabah memutuskan masuk ke bagian rekomendasi produk maka SOVIA akan membuat pengalaman berasuransi yang dipersonalisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tujuannya untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan calon nasabah.

Pertanyaan pada saat pengisian data; mulai dari nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir sampai dengan gaya hidup calon nasabah, dan sebagainya. SOVIA akan mengajukan pertanyaan secara luwes dan mengalir dan SOVIA akan menyapa nasabah dan berinteraksi dengan calon nasabah selama proses pembelian asuransi. Dengan cara ini, calon nasabah tidak akan merasa jenuh atau kebingungan seperti ketika mengisi formulir.

Membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikan di Super You. Calon nasabah hanya perlu menempuh 3 langkah mudah dan kurang dari 15 menit, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran.  
Calon nasabah bisa memilih sendiri jumlah premi yang diinginkan, frekuensi pembayaran (bulanan atau tahunan), dan memilih cara pembayaran yang sesuai tanpa ada tambahan biaya apapun. 

Pembayaran premi pun dapat dilakukan dengan berbagai pilihan, seperti melalui kartu kredit Visa atau Mastercard serta virtual account yang dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari mobile banking, ATM, hingga gerai minimarket Indomaret yang tersedia di seluruh Indonesia.

Super You memiliki aneka produk asuransi menarik dengan premi terjangkau dan proses yang mudah. Meskipun premi yang dikeluarkan cukup murah tetapi Uang Pertanggungan (UP) yang diperoleh cukup besar. 

Ada dua produk yang sudah pernah ada di Sequis Online yaitu:
1. Super Life Protection (Asuransi Jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection.
2.  Super Strong Protection (Asuransi Penyakit Kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection. Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection. 

Produk Super Safe Protection merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection dan Super Holiday Protection dengan premi tetap mulai dari Rp36.500,00. UP yang diberikan produk Super Safe Protection bisa mencapai Rp1 miliar ditambah dengan perlindungan biaya rumah sakit. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday, jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.

Super Motor dan Super Holiday Protection merupakan bentuk misi Sequis dalam melakukan inovasi produk asuransi di Indonesia. Dengan Super Motor Protection, ingin menunjukkan kepedulian untuk para pengendara dan pengguna sepeda motor di Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Sementara itu, Super Holiday Protection dihadirkan untuk menjawab kebutuhan milenial yang  identik dengan eksistensi, menyukai tantangan, dan hobi berlibur.

Nasabah bebas mempelajari, menghitung, dan mengatur sendiri berapa besar premi dan manfaat yang diinginkan dan dapat langsung melakukan transaksi secara online. Untuk Super Safe, Super Motor, dan Super Holiday diberlakukan premi tetap sepanjang masa perlindungan (fixed premium). Sedangkan premi pada Super Life dan Super Strong ditentukan berdasarkan usia masuk. 

Lebih  lanjut Evan  mengatakan  bahwa Sequis mengajak generasi milenial agar tidak lagi alergi pada asuransi.  Produk asuransi tidak serumit dan semenakutkan yang dibayangkan banyak orang. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali apa saja kebutuhan finansial kita lalu mencari tahu apakah asuransi dapat membantu menjawab kebutuhan tersebut. Saat ini dengan proses yang serba digital, kita akan dimudahkan untuk memilih dan meraih proteksi yang kita inginkan hanya dalam hitungan menit saja. Premi asuransi tidak harus selalu mahal. Dengan kehadiran Super You maka siapa saja bisa memiliki perlindungan asuransi yang memadai hanya dengan kemampuan  dan  kebutuhan  kita.   Dengan kehadiran Super You maka siapa saja bisa memiliki perlindungan asuransi yang memadai hanya dengan premi seharga segelas kopi.

Evan menegaskan keseriusan Sequis menggarap lanskap digital melalui Super You dengan berupaya untuk terus berinovasi guna menciptakan produk-produk asuransi yang dapat menjadi pilihan berasuransi  bagi milenial yang kebutuhannya  semakin beragam.

Tertarik?  Yuk  para  millenial lebih  concern  terhadap hidup  masing -masing.  Pilihan  ada  ditangan  kalian.   SuperYou  bisa  menjadi  pilihan  yang  tepat.   Bijaklah  agar  hidup  lebih  berkualitas.
Untuk  informasi lebih  lengkap bisa  ditemukan  di:
www.superyou.co.id

2 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Wahh inovasi baru ya ada asuransi online mulai dari 30rb an saja,bener bangey nih biar orang ga alergi lagi dengan asuransi, keren

Semarwangi Lele Galatama mengatakan...

Thanks for share info dan pengetahuannya,.