Kamis, 05 Maret 2020

Jurus Sehat Rasulullah - Membersihkan Sampah Tubuh



                       




Assalamualaikum  warahmatullahi

Alhamdulillah bahagia dan bersyukur kita masih diberikan nikmat sehat oleh Alloh SWT.  Kenikmatan yang tidak bisa dinilai dengan uang.

Sehat itu mahal. Pepatah itu tepat disandingkan di jaman ini dimana biaya pengobatan semakin tinggi. Biaya pengobatan semakin tidak terjangkau bagi si miskin. Namun, sakit datang bukan dengan sendirinya. Dia datang dari pola makan dan kebiasaan hidup yang tidak sesuai. Saat ini banyak pengobatan yang menggunakan pendekatan berbasis obat kimia. 

Seperti saya yang sering banget minum obat ini itu.  Sakit kepala, minum obat.  Pilek,  batuk, minum obat.   Pokoknya dikit- dikit minum obat. Padahal aku sendiri mengetahui kalau tidak bagus minum obat seperti itu karena kandungan bahan kimianya yang lambat laun , bukan tidak mungkin malah bisa merusak anggota tubuh yang lain.


                         



Bersyukur banget bisa hadir di Launching buku "Jurus Sehat Rasulullah" bersama dr. Zaidul Akbar, di adakan oleh Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Zaidul Akbar menyampaikan kepada pasien-pasiennya bahwa sakit adalah ujian dan nikmat dari Allah SWT sehingga itu menjadikan jiwa atau iman mereka meningkat. Sehingga dari situ mereka akan meningkatkan lagi iman mereka sehingga dari situ mereka akan memperbaiki diri mereka. Penyakit tidak hanya dilihat secara fisik tetapi penyakit juga merupakan cara Allah SWT untuk membuat orang yang sakit lebih dekat kepadaNya.
Insya Alloh dengan menerapkan solusi spriritual, bahwa Islam menebarkan banyak cinta.


                        


Ustad dr. Zaidul Akbar memberikan solusi antara lain :
1. Bersihkan tubuhmu, bukan hanya dengan membersihkan diri yaituandi, tetapi dengan cara bersedekah, berbagi, berpuasa,
2. Isi dengan bahan baku , dengan cara mengurangi makanan yang mengandung banyak gula, dengan 2-3 minum air kelapa dalam satu minggu.
3. Pertahankan produk ciptaan Alloh, seperti sayuran dan buah-buahan. Karena saat terbaik memakan buah dan sayur adalah saat pertama dipetik.

Indonesia sendiri adalah negara yang kaya akan tanaman herbal. Sayangnya, potensi ini belum dikembangkan secara maksimal. Bangsa Indonesia yang mayoritas muslim pun juga belum sadar dengan khasiat puasa, tahajud, bahkan sedekah.

Saat dunia blum mengenal pola tidur yang sehat,belum mengerti pentingnya mandi, belum tahu cara menjaga diri dri berbagai unsur berbahaya dri luar, Rasulullah sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat

Makanan adalah puncak dari segala penyakit. Artinya, jika seseorang terkena penyakit pasti ada sesuatu yang salah dengan apa yang dimakannya setiap hari. Dalam hal ini, kita bisa mencontoh pola makan dan gaya hidup sang teladan, Rasulullah SAW. Rasul selalu memakan buah sebelum makan makanan besar. Rasul juga tidak pernah makan hingga kenyang. Dalam pola makannya, Rasul selalu membagi porsi lambungnya untuk makanan padat, cairan, dan gas, sehingga makanan yang ia makan hanya 1/3 dari kemampuan maksimal lambungnya.

Ketika sakit pasien pun tidak diberi obat kimia, Ustadz dr. Zaidul Akbar lebih menganjurkan untuk melakukan bekam yang memang rutin dijalankan oleh Rasul. Setelah itu, kalau dimungkinkan diberi juga herbal.

Jurus Sehat Rasulullah

Dalam sambutannya pada acara launching,  bapak Asep Syamsu Ramli, beliau mengatakan bahwa buku ini sebenarnya bukan buku baru, tahun 2012 sudah pernah diterbitkan oleh @Syaamil_Quran tapi terbitan baru ini lebih lengkap dan sistematis ada banyak penambahan.  @Syaamil_Quran menerbitkan kembali buku “Jurus Sehat Rasulullah” dr. Zaidul Akbar karena isi buku tersebut sama dgn visi Syaamil Qur’an yg ingin menjalankan perilaku Rasulullah dlm kehidupan sehari- hari.  Harapan buku jurus sehat Rasulullah diperbarui akan memberikan manfaat bagi masyarakat semua bisa mnerapkan gaya hidup rasulullah dalam kehidupan sehari hari.

Konten Buku Jurus Sehat Rasulullah
• Masalah Kesehatan Kita Saat Ini
• Profil Generasi Terbaik Zaman Rasulullah
• Jurus Menyehatkan Qalbu ala Rasulullah
• Jurus Menyehatkan Tubuh ala Rasulullah • Mengonsumsi Makanan yang Halal dan Thayyib
• Kunci Sehat untuk Membangun Gen Sehat
• Pengobatan yang Dianjurkan oleh Rasulullah
• Mewujudkan Generasi Baru Peradaban Emas Islam

Dari buku Jurus Sehat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar menulis dalam sinopsisnya, "Seorang mukmin seharusnya terhindar dari penyakit degeneratif, karena mukmin yang baik akan menjalankan pola hidup yang baik.




Allah Swt. berfirman sebagai berikut. “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya.” (QS At Tîn, 95: 4) Dari ayat di atas, sudah jelas bahwa tubuh kita adalah tubuh terbaik. Maka dari itu, sudah seharusnya kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Lalu, bagaimana caranya menciptakan tubuh yang sehat? Ikutilah pola hidup Rasulullah saw.  Beliau selalu menjaga kesehatannya secara optimal, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Konsep-konsep pencegahan dan peningkatan kesehatan yang dijalankan beliau selalu berlandaskan pada wahyu Allah Swt. Maka dari itu, kualitas DNA beliau sangatlah baik. Itulah sebabnya, seumur hidup, beliau hanya dua kali mengalami sakit. Ternyata, konsep-konsep itu merupakan konsep terbaik yang masih update hingga saat ini.

Jadi, bagi Anda yang ingin hidup sehat, bacalah buku ini dan ikuti jurus Rasulullah saw. dalam menjaga kesehatannya. Mulailah dari sekarang sebelum menyesal!”

Bersihkan tubuhmu dari makanan sampah!

Kalau sakit, datanglah dulu ke Alloh, temui Alloh, sholat, minta kepada Alloh 

( dr. Zaidul Akbar )


Bagi kalian yang Kalianingin mendapatkan buku Jurus Sehat Rasulullah ini,   bisa lewat WA Syaamil Store : 0812  2448  2002
Atau pun di  Mitra Syaamil Quran : https://syaamilquran.com/alamat-rumah-syaamil

Buku Jurus Sehat Rasulullah menjadi solusi kita untuk hidup sehat.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi

#LaunchingJSR #JurusSehatRasulullah #ZaidulAkbar #SyaamilQuran #BukuJSR

5 komentar:

Indri astuti mengatakan...

MasyaAllah info bermanfaat banget ini, makasih bun, emang ya kalo ngikutin ilmunya Rasulluloh bakalan tenang hidup kita

Nia mengatakan...

Terima kasih banyak bun infonya, bermanfaat banget.

Selvijua31 mengatakan...

Bukunya isinya bagus banget nih, bisa sehat ala Rosulullah

hendro mengatakan...

Alhamdulillah, makasih banged infonya kaya nya mesti punya bukunya nih...biar makin mantap buat hidup sehat SPT Rosulullah..

Haryati mengatakan...

Alhamdulillah bermanfaat banget nii terima kasih infonya..